Selasa, 06 Oktober 2009

BEROLAHRAGA DI TENGAH POLUSI

NAMA : ANNISA RAHIMIYAH JUNIANTI

NPM : 20207141

KELAS : 3 EB 13

MK : B. INDONESIA


BEROLAHRAGA DI TENGAH POLUSI

Olahraga seperti jalan kaki, jogging, atau bersepeda banyak manfaat yang diperoleh. Selain membuat tubuh sehat dan lebih bugar juga dapat memelihara kesehatan jantung kita. Selain berolahraga kita juga dapat menikmati pemandangan di sekeliling jalan yang kita lalui. Namun berolahraga di kota-kota besar contohnya Bekasi mempunyai sebuah permasalahan. Olahraga dibutuhkan udara yang bersih dan sehat sementara udara di kota besar ini mengandung polusi yang sangat berbahaya. Jika tidak berolahraga tubuh akan menjadi lemah namun berolahrga di luar akan menghirup udara kotor yang bukan hanya membuat tubuh jadi lemah malah akan menyebabkan penyakit lainnya timbul.

Pencemaran umumnya berasal dari asap kendaraan bermotor yang terbawa oleh angin. Bukan sehat setelah berolahraga tubuh malah akan rentan terhadap penyakit karena menghirup udara kotor. Olahraga dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menghirup udara dan mempelancar peredaran darah ke seluruh tubuh. Saat kita bernapas di tengah udara yang berpolusi tidak hanya akan memperoleh oksigen tetapi juga penyakit di dalam tubuh kita.

Dengan kenyataan tersebut, tentu saja bukan berarti kita harus mengurangi atau bahkan menghentikan kegiatan olahraga. Kita masih bisa berolahraga dan mendapatkan manfaat sehatnya dengan kiat-kiat seperti : berolahraga pada pagi hari, hindari berolahraga di keramaian lalu lintas kendaraan dan usahakan berolahraga di tempat yang sejuk, harus aktif mengurangi atau meminimalkan pengeluaran asap dari kendaraan bermotor dan yang paling penting biola berolahraga banyak-banyaklah meminum air putih untuk menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh kita.

1 komentar:

  1. Bener sekali teh....

    Maka dari itu di daerah saya Joging Track dan MTB Track adanya di GUNUNG (Y)

    BalasHapus