Sabtu, 26 Maret 2011

TUGAS 2 SOFTSKILL

Nama : Annisa Rahimiyah Junianti

NPM : 20207141

Kelas : 4EB13

MK : Akuntansi Internasional

Tugas : 2

Topik Pembahasan : Analisis Laporan Keuangan Internasional

url youtobe : http://www.youtube.com/watch?v=pEBw6bjsKp0&playnext=1&list=PL404015F893329965

judul video : Analisa RUU Reformasi Financial










Analisa RUU Reformasi Keuangan

Negara Amerika Serikat dibawah pimpinan Barck Obama akan mengajukan RUU reformasi Keuangan. Pemerintah obama menyatakan rakyat amerika tidak lagi akan mengalami ongkos beban bailout pada lembaga keuangan. Menurut Obama RUU Reformasi keuangan ini akan menguntungkan rakyat seperti kutipannya ini “tidak ada lagi bailout terhadap pajak rakyat, jika ada lembaga keuangan pailit kita punya mekanisme menghentikannya tanpa harus menggangu ekonomi. Ini bukan berarti perusahaan keuangan akan dibatasi besarnya.

Undang-undang ini mengatur agar lembaga keuangan agar mempunyai cadangan dana yang lebih besar untuk mencegah terjadi pailit, undang-undang ini juga meningkatkan perlidungan konsumen terhadap produk perbankan yang berpotensi merugikan. Akan dibentuk lembaga independen untuk memonitor keamanan produk financial dan memastikan konsumen tidak dimanfaatkan.

RUU ini juga mengawasi biaya terhadap kartu kredit, produk KPR yang beresiko dan produk financial derifatif yang kini harus diperdagangkan secara lebih trasnparan. RUU ini akan digabungkan dengan versi DPR sebelum ditandatangani oleh presiden sebelum dijadikan undang-undang. RUU ini nantinya membatasi ruang gerak pelaku industri financial Amerika, namun umunya pelaku financial menganggap bahwa RUU ini tidak seketat seperti yang mereka fikirkan

Analisis menilai RUU ini akan membuat fundamental pasar financial amerika lebih aman namun tidak akan mencegah terjadinya krisis keuangan dimasa depan. Meski demikian hal ini dianggap menjadi satu lagi kemenangan obama atas kepemimpinannya.

RUU diharapka oleh pemerintah agar dapat membantu rakyat Amerika agar tidak mengalami kerugian yang didaptkan oleh lembaga yang mengalami pailit. Bukan hanya melindungi rakyat saja RUU ini juga memonitor dan melindungi lembaga keuangan agar mempunyai dana yang cukup sehingga tiak mengalami pailit jika sedang krisis.

Sumber :

http://www.youtube.com/watch?v=pEBw6bjsKp0&playnext=1&list=PL404015F893329965

Tidak ada komentar:

Posting Komentar